web browser 1

assalamu'alaikum wr. wb
nah sekarang ane mau ngasih sedikit referensi nih buat antum semua yang mungkin lagi bingung, galau dan risau tentang yang ane posting ini.
Lumayan........ nambah pahala, hehehe....



WEB BROWSER 

Ane yakin kalian udah tau apan ntuh yang disebut "Web browser" itu tuh  suatu program atau bahasa kerennya software yang digunain buat ngejelajah  internet atau nyari info dari suatu halaman web yang tersimpan di komputer antum. Dahulu kala, Web Browser cuma bisa nampilin gambar dan text aja jadul banget kan?. But antum tau sendiri kan sekarang itu udah beda jauh, sekarang bisa dimasukin file multimedia kayak video dan suara *waw cool  B)*. Selain itu juga bisa email-emailan sama orang yang mau nerima dan bales email kita, dan masih banyak lagi deh pokoknya....


Nah CONTOH web browser itu :
  •   IE ( Internet Explorer )
  •   Mozila Firefox
  •   Safari ( tapi bukan taman safari yang ada di indonesia ya!)
  •   Opera
  •   Google Crome
  •   dsb.( dan saya bingung ) * karena masih banyak
Terus ane juga mau ngasih tau ada yang namanya STRUKTUR ALAMAT WEB. Contohnya http://www.nusantara-jkt.com
ane jeasin yak :
  1. http itu merupakan service transfer web (Protokol)
  2. www = jaringan situs web terbesar sebagai pengelola pengalamatan situs web di internet
  3. nusantara-jkt = ini cuma nama yang dibuat suatu institusi untuk webnya .
  4. com = merupakan nama akhir sebuah domain yang biasanya menunjukkan bidang usaha situs web yang bersangkutan
huft, yang terakhir ane mau ngasih tau sedikit ke kalian nih istilah di internet :
  1. forward     :  kembail ke haaman web yang baru diakses
  2. Refresh     :  manggil lagi halaman web
  3. Home        : balik  ke halaman awal
  4. History      :  nampilin lagi halaman web yang pernah dikunjungi
  5. Reload      : sama kayak refresh
  6. Bookmark : ngesave halaman web yang antum suka
yah guys, kita sudah berada dalam penghujung postingan , ane minta maap ya kalo bahasa yang ane sampein kurang sopan atau menurut antum aneh. Yang benar itu berasal dari Allah swt. sedangkan kesalahannya murni dari ane sendiri, jadi sebagai sesama manusia ane minta maap yak, tapi antum harus maapin *maksa* .

mudah2an postingan ini bisa berguna buat antum ya
 :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar